SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI ^_^

Jumat, 30 Oktober 2015

Tugas 2 Menyusun Teks Tanggapan Kritis


    B. Tugas 2 Menyusun Teks Tanggapan Kritis

1. Tentukan tema yang akan kamu susun!
2. Kembangkan tema menjadi kalimat-kalimat dengan kata-katamu!
3. Susun kalimat menjadi teks yang urut dan logis.Sertakan struktur teks tanggapan kritis pada teks yang kamu susun!
4. Perhatikan penggunaan EYD yang baik dan benar!

MELETUSNYA GUNUNG BERAPI


No.
Struktur
Teks
1.
Resume
     Di indonesia,  banyak sekali gunung merapi mulai dari gunung yang aktif sampai gunung berapi yang tidak aktif. Ada beberapa gunung berapi yang masih aktif di indonesia yaitu, gunung Sinabung (Sumatera Utara), gunung Merapi (D.I. Yogyakarta), gunung Kaba (Bengkulu), gunung Kerinci (Jambi), gunung Anak krakatau (Lampung), dll.
2.
Deskripsi Kelebihan dan Kekurangan
     Semua gunung berapi itu bisa meletus kapan saja. Jika gunung berapi tersebut meletus, banyak dampak buruk bagi kehidupan masyarakat yang tinggal disekitar gunung berapi, seperti hancurnya tempat tinggal penduduk di sana, kebakaran hutan, pencemaran udara karena asap yang dikeluarkan gunung api sehingga dapat menyebabkan gangguan saluran pernapasan, bahkan sampai meninggal dunia.
     Selain adanya dampak buruk dari meletusnya gunung berapi, ada juga dampak baik dari meletusnya gunung berapi tersebut seperti tanah menjadi subur, keluarnya material-material yang dapat dijadikan barang tambang dan pertambangan pasir.
3.
Judgement
     Jika dilihat dari kekurangan dan kelebihannya, kita bisa tahu bahwa lebih banyak dampak positifnya. Jadi, kita harus selalu berwaspada jika gunung tersebut akan meletus. Dan sebaiknya, daerah setempat memiliki alat pendeteksi gempa sehingga kita bisa tahu kapan gunung tersebut akan meletus agar penuduk di sana bisa waspada dan bisa mengungsi ke tempat yang lebih aman.


"Orang Sukses Berfikir Bagaimana Cara Menggunakan Waktu"
^GOOD LUCK^
TULIS KOMENTAR ANDA DI BAWAH SINI YAA ! ^_^
||
v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar